Minggu, 18 Mei 2008

Thomas China Unggul 1-0

AKARTA, MINGGU - Tim Piala Thomas China untuk sementara unggul 1-0 atas Korea Selatan. Tunggal pertama China, Lin Dan, sukses mengalahkanPark Sung Hwan 10-21 21-18 21-8.

Lin Dan sempat tampil buruk di set pertama. Dia seperti kesulitan mengembangkan permainannya. Sementara, Park SUng Hwan begitu agresif dan terus memberi tekanan, hingga pebulutangkis China itu unggul dengan mudah 21-10.

Set kedua baru menampilkan pertarungan sengit. Lin Dan terus memimpin, tapi Sung Hwan juga terus menguntit. Saling tekan terjadi. Namun, Park Sung Hwan banyak melakukan kesalahan sendiri di set ini. Lin Dan pun sukses memaksa Sung Hwan mekakukan pertandingan rubber-set.

Di set ketiga, Lin Dan sudah tak terbendung lagi. Dia semakin percaya diri dan mampu memberi tekanan-tekan yang tajam kepada Sung Hwan. Pebulutangkis Korsel itu pun tak kuasa mengimbanginya.

Saat kedudukan 12-6, Sung Hwan berusaha membalikkan keadaan. Sayangnya, dia sering memaksakan diri untuk membuat pukulan-pukulan tajam. Kesalahan sendiri sering terjadi. Selain itu, stamina Sung Hwan tampak mulai menurun, sedangkan Lin Dan justru makin bersemangat. Pemain nomor satu itu pun akhirnya menyudahi perlawanan Sung Hwan dengan penempatan bola yang akurat dan sulit dijangkau

Tidak ada komentar: