Minggu, 18 Mei 2008

Hertha Berlin Dapat Jatah Piala UEFA

BERLIN, MINGGU - Hertha Berlin menyusul jejak Manchester City masuk ke kualifikasi Piala UEFA setelah klub tersebut diganjar penghargaan sebagai klub paling fair play di Bundesliga. Dalam pernyataan yang diumumkan pada Minggu (18/5) waktu setempat, Hertha menduduki peringkat teratas dalam takaran jumlah kartu kuning dan merah paling sedikit. Klub dan suporternya juga dianggap paling respek terhadap musuh dan wasit.

Die Alte Dame, julukan Hertha, musim ini menduduki posisi ke-10 Bundeliga. Dengan bergabungnya Hertha ke Piala UEFA, kini genaplah empat klub yang mendapat jatah ke Eropa. Dua tiket Piala UEFA sudah pasti diberikan kepada Hamburg dan Wolfsburg. Hamburg finish di peringkat keempat, sementara Wolfsburg di tempat kelima. Satu tempat lagi diperoleh finalis Piala Jerman, Borussia Dortmund. Dortmund sebetulnya kalah dari Bayern Munich di final, tapi Munich sudah telanjur masuk Liga Champions sehingga tiket UEFA melayang ke Dortmund.

Tahun lalu tim berseragam warna biru-putih itu sama sekali tak meraih satu pun gelar domestik maupun internasional. Kini, di bawah asuhan pelatih asal Swiss, Lucien Favre, Hertha akan menapakkan kakiknya di Eropa untuk pertama kalinya sejak 2006.

Tidak ada komentar: