Minggu, 25 Mei 2008

Akhir 2008, BUMN Pengelola Lalu Lintas Udara Dibentuk

JAKARTA,MINGGU - Kementerian Negara BUMN menargetkan terbentuknya BUMN baru yang bertugas mengelola lalu lintas udara (ATS/Air Traffic Service) maksimal pada akhir 2008. "Nanti akan segera dibentuk BUMN baru yang tugasnya mengurus ATS dan kita targetnya tahun ini," kata Deputi Menteri Negara BUMN Bidang Logistik dan Pariwisata, Harry Susetyo, seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Minggu (25/5).

Ia mengatakan, pembentukan BUMN baru tersebut mendesak direalisasikan, karena terkait erat dengan persoalan keselamatan penerbangan. BUMN pengelola ATS itu nanti salah satunya akan mengurus radar dan ketertiban lalu lintas udara. "Untuk Angkasa Pura 1 dan Angkasa Pura 2 akan tetap ada hanya nantinya seperti apa akan dibahas lebih lanjut," katanya.

Harry belum sepenuhnya dapat memastikan kemungkinan merger antara AP 1 dan AP 2 yang selama ini mengelola adminstrasi bandara. Pihaknya lebih fokus dan menargetkan BUMN baru pengelola ATS tersebut terealisasikan maksimal pada akhir 2008. "Kita targetkan dan kita inginnya tahun ini. Untuk proses sudah sedang jalan, bahkan hampir selesai," katanya.

Tidak ada komentar: