Selasa, 29 April 2008

RATUSAN PENUMPANG BATAVIA TELANTAR DI MAKASSAR


Makassar: Lebih dari seratus penumpang Batavia Airlines jurusan Surabaya dan Jakarta telantar di Bandar Udara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin. Meskipun sudah menunggu hampir sembilan jam, penumpang tidak mendapat kejelasan soal keberangkatan. Bahkan, Batavia Air juga tidak menyediakan makanan.

Para penumpang itu seharusnya berangkat dari Makassar pukul 16.55 WITA. Namun, hingga Ahad dini hari, pesawat yang seharusnya mengangkut mereka belum juga diberangkatkan. Menurut salah seorang penumpang, Nursalim, mereka sebelumnya sudah berada di dalam pesawat dan siap berangkat. Entah mengapa, tanpa ada penjelasan, seluruh penumpang diminta turun kembali.

Sejumlah penumpang yang berusaha menanyakan alasan penundaan, tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Mereka hanya diminta menunggu, tanpa ada kejelasan kapan akan diberangkatkan.

Sementara itu, ketika dimintai keterangan oleh wartawan, pihak Batavia Air juga tidak bersedia memberikan penjelasan. Namun, dari pantuan Metro TV, hingga Ahad dini hari, sebuah pesawat milik Batavia Air masih berada di landasan.(DEN)

Tidak ada komentar: