Senin, 21 April 2008

Bom Bunuh Diri Kembali Guncang Irak


Baghdad: Ledakan bom bunuh diri kembali mengguncang Irak. Kali ini insiden terjadi saat pemakaman dua warga Sunni penentang Al-Qaeda di Albu Mohammed, Baghdad Utara, Kamis (16/4).

Polisi setempat mengatakan, pelaku bom bunuh diri berjalan mendekati tenda yang dipadati warga. Bom yang menempel di tubuh pelaku kemudian meledak sehingga menewaskan sedikitnya 50 orang dan melukai 20 warga. Adapun dua warga Sunni yang tengah dimakamkan itu juga tewas akibat ledakan bom bunuh diri sehari sebelumnya.

Sebelumnmya, militer Amerika Serikat sempat memuji situasi aman di wilayah yang dihuni warga Sunni sebagai bukti kesuksesan menggalang penentangan terhadap Al-Qaeda. Ironisnya, bom bunuh diri yang menewaskan ratusan warga justru terjadi di wilayah yang didominasi kaum Sunni dalam beberapa hari terakhir.

Ledakan kemarin merupakan yang terparah sejak tragedi bom bunuh diri 6 Maret silam yang menewaskan 68 warga. Pada 15 April silam, bom bunuh diri pun terjadi di empat kota besar di Irak. Sekitar 60 orang meninggal akibat musibah tersebut
sumber:liputan 6

Tidak ada komentar: