Rabu, 19 Maret 2008

"Brand" Versi Mewah Hyundai Siap Tantang Lexus


SEPERTI layaknya Toyota yang memiliki Lexus, atau Honda dengan Accura, dan Nissan dengan Infiniti, produsen otomotif terkemuka asal Korea, Hyundai juga telah menyiapkan brand tersediri untuk mobil-mobil mewah produksinya, guna memperkuat posisi di pasar global.

Rumor yang sebenarnya telah mulai terdengar sejak beberapa bulan lalu, kini telah terbukti. Bedanya, produk high end Hyundai tersebut memilih pasar China untuk pemasaran pada 2010 mendatang. Pilihan pemasaran pertama di China ini berbeda jika dibandingkan dengan Lexus, Accura dan Infiniti yang pertama kali dipasarkan di Amerika Serikat.

"Di tahun 2010, secara resmi kami akan meluncurkan Hyundai versi mewah dan akan berhadapan dengan Lexus, Infiniti serta Accura. Seluruh versi mewah produksi Hyundai akan mendapat "emblem" tersendiri," ujar Young Key Koo, Kepala Perwakilan Hyundai Motor China untuk bidang pemasaran dan panjualan.

Namun, Young menegaskan, peluncuran mobil varian mewah dari Hyundai yang belum diungkapkan namanya tersebut, tak menjadikan brand Hyundai turun kelas. "Target Hyundai lebih umum, dan itu tidak sejalan dengan strategi kami untuk membangun sebuah brand dari Hyundai guna mencitrakan sebuah kendaraan spesialis premium," kata Young lagi.

Berkaitan dengan itu, pihak Hyundai pun memastikan bahwa sejumlah varian kelas atas yang saat ini telah dimiliki Hyundai seperti Santa Fe, Azera dan sedan Genesis akan tetap dipertahankan, bahkan akan diluncurkan pula versi-versi terbarunya.

Tetapi tidak disebutkan apakah produk premium dengan brand baru dari Hyundai tersebut nantinya akan dipasarkan juga di AS, dan berkompetisi langsung dengan merek-merek yang telah lebih dulu terkenal di negeri itu.

Tidak ada komentar: