Jumat, 29 Februari 2008

Korban Tewas Feri Terbalik di Dhaka 39 Orang


Dhakka, CyberNews. Jumlah korban tewas akibat terbaik dan tenggelamnya feri MV Sourav di ibu kota Bangladesh, Dhaka, meningkat menjadi 39 orang. Para korban itu berhasil dievakuasi ke darat pada Jumat (29/2) pagi.

Feri MV Sourav, yang sedang berlayar dari Pelabuhan Sadaghat Dhaka menuju Distrik Munshiganj, sekitar 30 km tenggara Dhaka pada Kamis (28/2) petang, terbalik di Sungai Buriganga di pinggiran Kota Dhaka.

Feri nahas yang mengangkut sekitar 150 penumpang itu berhasil diselamatkan pada pukul 05.15 waktu setempat oleh kapal penyelamat Rustam, setelah tujuh jam upaya keras penyelamatan.

Presiden Bangladesh Iajuddin Ahmed dan ketua penasehat pemerintahan sementara Fakhruddin Ahmed dalam pernyataan terpisah pada Jumat menyatakan belasungkawa mendalam atas musibah itu dan menyampaikan simpati kepada keluarga korban.

Pemerintah telah membentuk suatu komite beranggotakan lima orang untuk menyelidiki insiden tersebut. Komite itu diminta menyampaikan hasil laporannya dalam waktu tujuh hari dan membuat rekomendasi bagaimana cara mencegah insiden serupa. Setiap keluarga korban akan diberikan santunan sebesar 20.000 taka (sekitar Rp2,8 juta), kata para pejabat.

Tidak ada komentar: